Professor dan paper Inul

Professor Kiyut, dosen saya, lagi senang-senangnya. Awal bulan adalah saatnya gajian dimana dia dapat tunjangan proffesor yang jumlah berlipat dari gaji dasarnya. Tambah lagi ada jabatan di kampus, ada tambahan ‘piti masuak‘, income money yang lain. Tentunya dengan tunjangan proffesor yang besar itu ada juga kewajiban yang harus dilakukan prof Kiyut.

Membuat paper di jurnal internasional? Mungkin professor saya itu akan semakin tertekan ketika tahu Inul Darasista sudah punya tulisan ilmiah di jurnal internasional. Dengan Agnes Monica. “Pak Prof sudah punya berapa?”

Iklan

ESQ

Sambil menunggu bedug magrib, iseng mencoba sebuah website buat bikin komik. Dengan menggunakan Pixton lahirlah gambar di atas. Fasilitas untuk akun yang gratisan memang agak terbatas, agak susah untuk merubah ukuran karaktek jika ada dua karakter dalam satu panel. Kesimpulannya setelah memakai pixton tersebut: lebih enak menggambar pake manual. Lebih puas 🙂

Btw, kenapa ESQ? Iseng saja mumpung masih ada mahasiswa baru 🙂

demo yuk!

Dari kejauhan kami melihat serombongan rekan mahasiswa bergerak cepat ke dekanat. Saya dan rekan lagi duduk-duduk di depan pintu masuk jurusan memperhatikan meraka. “Jadi demonya?”, tanya saya. Teman saya mengiyakan dan mengajak saya bergabung dengan rombongan tersebut menuju dekanat.

Lanjutkan membaca ‘demo yuk!’

Korupsi di Unand

Iseng saya ketik kata kunci ‘korupsi di unand’ di google dan munculah beberapa hasil pencarian yang positif dan yang berita negatif.

Yang positif berita tentang sekolah anti korupsi, berita kegiatan dosen fakultas hukum unand, seperti bapak Saldi Isra. Berita kegiatan BEm atau UKM fakultas hukum Unand. Atau ada juga berita peluncuran buku dalam rangka ulang tahun fakultas hukum.

Berita tentang korupsi yang menonjol adalah tentang kasus bus kampus. Perkembangan kasusnya bisa dibaca di blog ‘biletin Justitie‘. Berita kasus bus kampus ini juga bisa dibaca di web edijarot yang bertarikh 2009. Sekarang sudah akhir 2011, gimana ya perkembangan terakhir kasus bus kampus ini?

Yang cukup baru dan menarik dari hasil temuan googling saya adalah twitter dari bpk ri (@bpkri): “[Sumbar] Korupsi di Unand “. Ada korupsi di unand? saya klik link yang disediakan di twit tersebut dan saya dihantar ke sebuah halaman website BPK RI cabang Sumatera Barat. Dihalaman tersebut tertanggal 19/09/2011 – 11:56 dan berisi :

Tolong di audit nama nama pejabat struktural Unand berikut ini, karena telah terdapat penyelewengan dana pemerintah :

1. Prof Dr. Syafruddin Karimi dengan lembaga penelitian ekonomi dan bussiness
2. Prof Dr. Firwan Tan. Penyelewengan dana prodi S2 dan S3 Pasca Sarjana Unand.

Berita tersebut dikeluarkan di bawah tajuk ‘keluhan masyarakat’. Baru keluhan, atau laporan dari masyarakat ke BPK dimana dihalaman tersebut tidak jelas siapa ‘masyarakat’ yang mengeluhkan kedua dosen unand tersebut. Terlintas saya terpikir mungkin ini ada hubungannya dengan pemilan rektor dimana setahu saya Prof Syafruddin Karimi mencalonkan diri sebagai calon rektor.

Jika hanya baca twitter @bpkri tersebut terkesan ada korupsi di unand 🙂 provokatif.

Fuck u Ujang! (salam manis dari tim webometrik unand)


Sudah lama saya tidak login ke blog ini, terakhir 17 Agustus waktu posting terakhir. Lagi gak ada mood buat menggambar dn nulis 🙂 Siang ini (11/20/2011) ada notifikasi komentar dari blog ini ke email saya. Komentar tentang psotingan saya tentang peringkat webometrics unand. Komentar tentang postingan tersebut sebagai berikut (full, tidak saya edit):

malang betul nasib yg jd tim webometric unand,,susah2 kerja dr pagi sampai sore,eh,,tau2nya repository unand nya ga bisa di akses (*tanya siapa yg bikin onar??),,kontrak udah selesai gaji belum juga dibayar,,pas hasilnya udah keluar ternyata ranking nya turun ke peringkat 11,,kena sorot sm orang2 kurang kerjaan seperti ‘ujang andaleh’ ini…sanang bana ati tu yo jang,,,fuck u!!!!!!!!!!!

Lanjutkan membaca ‘Fuck u Ujang! (salam manis dari tim webometrik unand)’

#17an

Di pinggir sungai dalam kegiatan ospek, kami berjalan melewati pos-pos yang dijaga mahasiswa senior. Saya tidak ingat pos ke berapa ketika senior yang disana bertanya, “kamu orang mana?”. Saya menjawab, “orang Padang senior”.  Sebuah pukulan mendarat di perut saya. “Kamu orang mana?”, tanya senior itu lagi. Saya mikir apa tadi saya jawabnya kurang kenceng, maka dengan lantang saya jawab, “orang Padang senior!!!”. Buk! kali ini saya meringis disabet gulungan koran. Gulungan koran itu kami yang buat, digulung sepadat mungkin dari beberapa lembar koran, lalu dikumpulkan untuk diserahkan ke para senior. Dipakai buat nyabet kami 😦 Lanjutkan membaca ‘#17an’

Nazaruddin Mudik

Perburuan dan penjemputan Nazaruddin yang menelan biaya besar berakhir sudah. Sabtu jam delapan malam pesawat yang membawa Nazaruddin mendarat di bandara halim. Terbang dari Kolombia ke Indonesia menggunakan pesawat canggih. Pelariannya dan tuduhannya membuat banyak pihak terhuyung-huyung. Biar pun sudah ditangkap, tetap ada keraguan kasus dia akan senyap dengan sendirinya.

Biaya pemulangan Nazaruddins sendiri sebesar 4 milyard. tetap saja biaya tersebut dari pajak. “S0 What?“, kata Menko Polhukam.


Juli 2019
S S R K J S M
« Agu    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
Iklan